FULL ASSESSMENT CLSP P-1 SMK ISTEK TEGAL

Daftar isi [Buka]
clsp p1 istek

SMK ISTEK Tegal. Jumat, 17 Desember 2021 telah dilaksanakan kegiatan full assessment CLSP P-1 SMK ISTEK Tegal. Hadir dalam kegiatan ini tim Asesor Nasional dari BNSP dan pendamping dari Direktorat PSMK, yakni Ibu Henny S Widyaningsih (Ketua) dan Ibu Nanis Setiowati (Anggota). Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasie SMK Cabdin XI dan Pengawas Pembina. 

Kegiatan full assessment dibuka oleh Kepala SMK ISTEK Tegal selaku Ketua Dewan Pengarah, dilanjut dengan sambutan dari Kasie. SMK Cabdin XI dan Pengawas SMK, serta pengarahan dari Asesor tentang hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan full assessment ini.

Kepala SMK ISTEK Tegal selaku Dewan pengarah dalam sambutannya menyampaikan bahwa upaya memperoleh sertifikat LSP P-1 SMK ISTEK Tegal merupakan bagian upaya sekolah dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta didik untuk mendapatkan sertifikat kompetensi. Sertifikat tersebut, diharapkan menjadi bukti atas kompetensi mereka untuk siap memasuki dunia kerja.

Bpk. Slamet Riyadi, S.Pd selaku Kasie. SMK Cabdin XI dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembentukan LSP di SMK merupakan upaya penguatan pendidikan vokasi yang diamanatkan Presiden Joko Widodo. Pembentukan LSP tersebut juga menjadi salah satu wujud implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing SDM Indonesia.

Sementara itu, Bpk. Arief Kusnandar, S.Pd., M.Pd selaku Pengawas Pembina SMK ISTEK Tegal mengapresiasi langkah SMK ISTEK Tegal untuk memiliki LSP P-1. "Besar harapan, SMK ISTEK Tegal dapat memperoleh sertifikatnya sehingga lulusannya benar-benar kompeten dalam bidangnya dan memiliki daya saing di dunia kerja", demikian tambahnya.

Full Assessment CLSP SMK ISTEK Tegal sebelumnya dijadwalkan pada hari Sabtu, 18 Desember 2021. Namun kemudian dimajukan menjadi hari Jumat, 17 Desember 2021.

Meski jadwal dimajukan sehari dari jadwal semula, Bpk Indra Setiawan, ST selaku Ketua Pengurus CLSP P-1 SMK ISTEK Tegal beserta jajarannya merasa yakin akan kesiapan timnya dalam menyiapkan semua dokument yang akan diminta/dinilai oleh tim asessor BNSP.

Kegiatan full assessment CLSP P-1 SMK ISTEK Tegal dimulai dari pukul 16.00 dan selesai pukul 19.00 WIB. Kegiatan ini dibagi dalam 2 (dua) kelompok, yakni Ibu Henny S Widyaningsih pada bagian MUK dan TUK, dan Ibu Nanis Setiowati pada bagian panduan mutu dan dokumen pendukung

Selama proses Assessment, ditemukan beberapa kekurangan, sebagaimana yang dipaparkan oleh Ibu Nanis Setiowati. Menurutnya, ada 6 point temuan yang perlu mendapat perbaikan dari pihak CLSP SMK ISTEK Tegal. Sebagian besar temuan ketidaksesuaian adalah mengenai ketidakkonsistensian pada MUK TKRO, panduan mutu, SOP dan formulir. Namun demikian, Ibu Henny S Widyaningsih selaku ketua menyatakan bahwa apa yang sudah diupayakan Pengurus CLSP P-1 SMK ISTEK sudah baik bahkan mendekati sempurna. "Kok bisa yah minta dokumen ini ada, dokument itu ada", demikian guyonnya.

full Assessment SMK ISTEK

Untuk selanjutnya pihak CLSP diberi waktu perbaikan atas hasil temuan, yang wajib diselesaikan paling lambat tanggal 17 Januari 2022. Pengurus CLSP P-1 SMK ISTEK Tegal akan mengupayakan secepatnya perbaikan-perbaikan tersebut dan mengirimkan kembali hasil perbaikan ke asesor. 

Dalam kegiatan clossing, Ibu Henny S tampak mengapresiasi semangat pengurus CLSP dalam memenuhi semua dokumen yang diminta. "Meski sekolah kecil, namun semangatnya besar," demikian katanya.

Kegiatan full assessment dilanjut dengan Poto bersama antara Pengurus CLSP, Dewan guru dan Asesor. (Tegal, 17/12/2021)

Ditulis Oleh : Sodikin Sc | My Haka Blog

Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul FULL ASSESSMENT CLSP P-1 SMK ISTEK TEGAL, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar di bawah ini. Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat ....

:: Thank you for visiting ! ::

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "FULL ASSESSMENT CLSP P-1 SMK ISTEK TEGAL"

Post a Comment

Budayakan komentar yang santun yah Gaes

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2