Cara Agar Tayangan Halaman Blog Sendiri Tidak Dihitung

Daftar isi [Buka]

 

Mematikan tayangan halaman blog pada browser sendiri

Anda seorang blogger pemula? Sebagai pemula, hal yang biasa dilakukan salahsatunya adalah sering/ berulang-ulang melihat artikel yang baru dipublikasikan. Ini bukanlah suatu hal yang salah, namun tanpa Anda sadari, kunjungan Anda pada blog sendiri akan dihitung sebagai pengunjung blog. Bahkan, Statistik blog tidak hanya menghitung pengunjung/ visitor, tapi juga page per view (tiap halaman blog yang di lihat). Ini akan lebih jelas dan cepat terlihat jika Anda memasang gadget Statistik Blog. 

Statistik blogger memang tidak bisa dijadikan acuan utama dalam melihat seberapa banyak pengunjung yang datang dan membaca di blog Anda, maka diperlukan penyesuaian pengaturan agar setidaknya bisa mengurangi error margin data yang ingin Anda tampilkan. Salah satunya adalah cara yang akan Admin jelaskan di sini.

Jika Anda ingin lebih akurat lagi melihat statistik blog sendiri, maka Anda perlu menggunakan alat analistik lain diluar bawaan blogger. Para master blogger menyarankan dengan mengggunakan Google Analystic.

Dalam tulisan ini, Admin hanya akan menjelaskan cara menonaktifkan tayangan halaman di blog sendiri. Dengan mengikuti langkah ini, setidaknya Anda bisa memperkirakan berapa jumlah pengunjung blog yang melihat tiap halaman blog Anda (tidak menghitung kunjungan Anda sendiri).

Cara yang akan Admin jelaskan di sini menggunakan tampilan handphone (HP). Kenapa menggunakan tampilan HP? Karena kebanyakan seorang blogger pemula akan membuka laptop/ PC hanya saat membuat dan memposting artikel, namun kemudian dia akan lebih sering melihat kembali artikel tersebut dengan HP nya. 

Tak perlu basa-basi, Yoo simak cara mematikan/ menghentikan pelacakan halaman pada blogger sendiri

  1. Login dashboard blog Anda
  2. Pilih / klik Statistik

mematikan tayangan blog sendiri 1

  1. Scroll layar sampai paling bawah, selanjutnya klik "Mengelola pelacakan kunjungan halaman Anda sendiri"
Mematikan tayangan halaman blog ini
  1. Langkah selanjutnya, berilah centang pada kotak pilihan jangan lacak tayangan saya pada blog ini (No. 1), selanjutnya klik tulisan blogger atau icon gambar blogger di atas kiri layar (no. 2)
Menonaktifkan tayangan halaman blog sendiri


Selanjutnya silakan Anda berselancar pada blog sendiri. Sebagai percobaan, lihat/ bukalah 2-3 postingan terakhir dipublikasikan. Tapi, Sebelum mempraktekkannya, catat angka statistik postingan tersebut melalui panel daftar postingan pada menu dashboard blog Anda.

Statistik postingan


Setelah berselancar/ membuka posting terakhir, silakan lihat kembali angka statistiknya pada menu postingan dashboard blog. Jika tidak berubah angka view-nya, selamat Anda telah berhasil mengikuti langkah-langkah di atas.

   PENTING   

Lakukan langkah diatas setiap Anda akan membuka blog sendiri. Langkah di atas akan hilang pengaturannya jika Anda telah menutup blog. 


Demikian cara mudah menonaktifkan tayangan kunjungan halaman sendiri melalui panel menu statistik blog. Untuk metode lainnya insya Allah dalam postingan mendatang. Selamat mencoba. Terima kasih

Ditulis Oleh : Sodikin Sc | My Haka Blog

Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul Cara Agar Tayangan Halaman Blog Sendiri Tidak Dihitung, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar di bawah ini. Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat ....

:: Thank you for visiting ! ::

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

2 Responses to "Cara Agar Tayangan Halaman Blog Sendiri Tidak Dihitung"

Budayakan komentar yang santun yah Gaes

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2