PEMBINAAN ORANG TUA SMK ISTEK TEGAL

Daftar isi [Buka]
pembinaan orang tua

SMK ISTEK TEGAL. Selama 3 (tiga) hari berturut-turut dari hari Selasa - Kamis, tanggal 11-13 Januari 2022 telah dilaksanakan kegiatan pembinan orang tua siswa. Acara dilangsungkan bersamaan dengan hari penerimaan rapor PAS (Penilaian Akhir Semester) Ganjil tahun pelajaran 2021/2022.

Kegiatan tersebut semula di agendakan mulai hari Senin, 10 Januari 2022. Namun karena ada penjadwalan ulang kegiatan SWAB siswa dan guru oleh Dinas Kesehatan Kota Tegal, maka acara pembinaan di undur sehari sesudahnya.

Kegiatan pembinaan orang tua bertempat di auditorium SMK ISTEK. Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah, Waka, dan Guru BP memberikan sambutan pembinaan.

Sambutan Kepala Sekolah

Beberapa poin penting yang disampaikan adalah sebagai berikut :

  1. kehadiran orang tua di sekolah merupakan bentuk kepedulian orang tua akan pentingnya pendidikan
  2. Keberhasilan pendidikan tidak lepas dari keseriusan pihak sekolah, orang tua dan anak/ siswa itu sendiri. 
  3. Sekolah perlu mengetahui kondisi anak saat di rumah, demikin pula orang tua juga perlu mengetahui kondisi anak saat di sekolah. Untuk itu komunikasi perlu di bangun secara kontinyu.

Sambutan Wakil Bidang Kurikulum

Bapak Indra Setiawan, S.T selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum menyampaikan beberapa poin penting sebagai berikut : 

  1. Pelaksanaan pembelajaran pada semester genap sekarang ini dilakukan dengan 100% tatap muka setelah sekolah memenuhi syarat-syarat sesuai ketentuan yang ada, salah satunya semua warga sekolah telah di vaksin dosis 1 dan 2 sebanyak 100% (di atas 80%);
  2. Orang tua di minta kerjasamanya dalam meningkatkan motivasi belajar anaknya. Di sadari bahwa pembelajaran daring selama ini belum dapat direspon dengan baik sehingga menurunkan motivasi belajar peserta didik. Hal ini mutlak dilakukan agar anak kembali semangat dalam belajar
  3. Khusus kelas XII, juga di sampaikan perihal agenda kegiatan pengayaan UPK, pelaksanaan UPK dan Ujian Sekolah (US).

Sambutan Wakil Bidang Kesiswaan

Bapak Nur Kolil, S.Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan di dampingi guru BK/BP menyampaikan perihal kedisiplinan peserta didik yang perlu di tingkatan kembali, terlebih bagi peserta didik kelas X yang sejak awal pembelajaran dilaksanakan secara daring. 

Dalam pertemuan ini juga lakukan penguatan tata tertib dan penandatanganan surat pernyataan/ nota kesepahaman antara orang tua dan sekolah. Harapannya akan terwujud lulusan yang tidak hanya mumpungi dalam hal teknis/ kejuruan, tapi juga berkarakter.

Akhir kata, besar harapan melalui kegiatan pembinaan ini, akan terbangun kesepahaman dalam mewujudkan visi-misi sekolah. Tegal


    Ditulis Oleh : Sodikin Sc | My Haka Blog

    Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul PEMBINAAN ORANG TUA SMK ISTEK TEGAL, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar di bawah ini. Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat ....

    :: Thank you for visiting ! ::

    Tampilkan Komentar
    Sembunyikan Komentar

    0 Response to "PEMBINAAN ORANG TUA SMK ISTEK TEGAL"

    Post a Comment

    Budayakan komentar yang santun yah Gaes

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2