VERIFIKASI DOKUMEN LSP-P1 SMK ISTEK TEGAL

Daftar isi [Buka]
verifikasi lsp-p1


SMK ISTEK Tegal. Sabtu, 25 September 2021 telah dilaksanakan kegiatan verifikasi awal dokumen perijinan LSP- P1 oleh Tim Koordinator LSP Wilayah Jawa Tengah. Kegiatan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir tepat pukul 15.00 WIB, yang dihadiri oleh kepala sekolah dan dewan guru. Adapun tujuan dan maksud kegiatan ini adalah sebagai persiapan awal pengajuan ijin LSP-P1 SMK ISTEK Tegal. 

Mengawali kegiatan, Kepala Sekolah dalam sambutannya menyampaikan bahwa perijinan lisensi LSP-P1 SMK ISTEK Tegal untuk kompetensi TKRO dan TKJ merupakan wujud komitmen sekolah untuk meningkatkan kompetensi guru, terkhusus guru kejuruan, dan kompetensi lulusan dalam memasuki IDUKA. 

Sebagaimana diketahui bersama bahwa persaingan mencari kerja semakin ketat di era revolusi industri 4.0 ini. Supaya selamat, individu harus memiliki pengetahuan di bidang yang digeluti. 

Untuk mencapai hal tersebut wajib kiranya untuk terus diupayakan peningkatan kompetensi lulusan, baik hard skill maupun soft skill-nya. Namun sebelumnya perlu diawali dengan peningkatan kompetensi guru yang ditandai dengan kepemilikan sertifikasi asessor

Dalam kesempatan ini, Tim Koordinator LSP sebelum melakukan cek kelengkapan dokumen perijinan menyampaikan dengan jelas apa itu LSP. Salahsatunya dikatakan bahwa banyak manfaat bagi SMK yang sudah mendapatkan lisensi LSP dan bagi siswa yang sudah tersertifikasi kompetensi. 

Kemanfatan bagi sekolah adalah menjamin kompetensi lulusan yang terampil, produktif, mandiri, professional dan berdaya saing tinggi. 
Adapun kemanfatan bagi siswa adalah sebagai salah satu nilai tambah bagi lulusan untuk mencari kerja karena memiliki jaminan legalitas kompetensi pada bidangnya.

Acara dilanjut dengan pengecekan kelengkapan dokumen oleh Tim Koordinator yang terdiri 2 orang.  Secara teliti mereka mengecek semua dokumen, menginventarisir temuan-temuan dan menyampaikan kesimpulan.

Dari hasil pengecekan, ditemukan beberapa komponen dokumen yang masih perlu dilakukan perbaikan. Untuk selanjutnya pengurus LSP sekolah diminta untuk memperbaikinya dengan batasan waktu 1 Minggu kedepan.

Diharapkan, setelah proses perbaikan, dan dilakukan cek ulang, setelah dinyatakan bahwa dokumen sudah benar dan lengkap, maka untuk selanjutnya diajukan full assesment oleh BNSP. 

Perjuangan menuju lisensi masih panjang. Kebersamaan mutlak diperlukan guna memuluskan kegiatan tersebut. Dan tentu kita semua berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan yang terpenting membawa nilai-nilai kebaikan, kebenaran dan kemanfaatan.

Akhir kata Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat secara langsung dalam proses awal kegiatan perijinan LSP-P1, terkhusus kepada Indra Setiawan, S.T selaku Ketua Pengurus dan juga jajaran kepengurusan LSP-P1 SMK ISTEK Tegal yang telah mengkoordinasikan kegiatan. Terima kasih

Berikut dokumentasi kegiatan. Klik gambar untuk memperbesar.


DOKUMENTASI KEGIATAN

Ditulis Oleh : Sodikin Sc | My Haka Blog

Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul VERIFIKASI DOKUMEN LSP-P1 SMK ISTEK TEGAL, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar di bawah ini. Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat ....

:: Thank you for visiting ! ::

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "VERIFIKASI DOKUMEN LSP-P1 SMK ISTEK TEGAL"

Post a Comment

Budayakan komentar yang santun yah Gaes

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2