PROGRAM BERSIH-BERSIH MASJID

Daftar isi [Buka]

 

religiusisasi siswa

SMK ISTEK Tegal. Dalam rangka menumbuhkan nilai-nilai sosial dan spiritual, SMK ISTEK Tegal meluncurkan program BBM (Bersih-Bersih Masjid), yakni kegiatan kesiswaan dimana dalam kegiatan tersebut para siswa diterjunkan langsung ke masjid-masjid sekitar sekolah atau tempat tinggal siswa untuk melakukan bersih-bersih.

"Pembelajaran yang baik adalah saat siswa mengalaminya, kalau tidak, maka setidaknya mampu membangkitkan imajinasi siswa"

Program ini pada dasarnya telah dilaksanakan jauh sebelum masa pandemi Covid sebagai program kesiswaan yang digagas oleh Pembina OSIS saat itu. Sejak masa pandemi, program ini sementara dihentikan.

Program ini dilatarbelakangi rasa keprihatinan atas kondisi beberapa masjid di daerah tertentu yang kadang kurang terurus, terutama dalam hal kebersihan. Sebagai tempat ibadah, sudah seharusnya aspek kebersihan dan kesuciannya perlu diperhatikan.

program kesiswaan

Untuk itulah, Kami merasa tergugah untuk ikut andil dalam hal tersebut diatas. Melalui program kesiswaan, dan Pembina OSIS-PRAMUKA sebagai pelaksananya, program BBM kembali diaktifkan seiring kondisi pandemi Covid yang semakin membaik.

program bbm

Program kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menanamkan, membiasakan, dan mempraktekkan secara langsung nilai-nilai karakter sosial-keagamaan pada diri siswa. Harapannya, mereka meski secara akademik mempelajari hal-hal teknik / kejuruan, namun akan tumbuh pula jiwa sosial dan sikap spiritual dalam kehidupan keseharian mereka.

Bersih bersih masjid

Sebagai program yang dianggap baik dan membawa kemanfaatan umat, maka besar harapan program ini perlu dilanjutkan dan ditingkatkan kualitasnya. Kesiswaan

Ditulis Oleh : Sodikin Sc | My Haka Blog

Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul PROGRAM BERSIH-BERSIH MASJID, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar di bawah ini. Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat ....

:: Thank you for visiting ! ::

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "PROGRAM BERSIH-BERSIH MASJID"

Post a Comment

Budayakan komentar yang santun yah Gaes

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2