PERINGATAN ISRA MIRAJ SMK ISTEK TEGAL

Daftar isi [Buka]
peringatan isra miraj SMK ISTEK Tegal


SMK ISTEK TEGAL. Sabtu, 27 Maret 2021 yang bertepatan dengan 13 Syaban 1442 H, telah dilangsungkan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. 1442 H di halaman pelataran SMK ISTEK Tegal. Acara ini diikuti oleh semua jajaran guru, staf tata usaha, serta siswa kelas X dan XII.

Acara dibuka oleh Ibu Solati S.Pd.I sebagai pembawa acara, dilanjut dengan lantunan ayat-ayat Quran oleh perwakilan siswa

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai spiritualitas siswa sebagai pondasi dalam menapaki kehidupan yang penuh dengan dinamika. "Melalui kegiatan ini mari kita kembali mengingat hikmah perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW. yang sangat bermanfaat sebagai bekal menggapai kebahagiaan hakiki", demikian katanya.

istighosah smk istek tegal
KH. Khozinatul Asrori, S.P.d.I sedang memimpin istighosah

Dalam acara ini juga dilangsungkan doa bersama / istighosah yang dipimpin oleh KH. Khozinatul Asrori, S.Pd.I. Lantunan dzikir, Surat Yasin, dan pembacaan kalimat Thoyyibah digemakan secara khidmat dengan harapan Allah SWT, senantiasa memberikan keselamatan, kesehatan, dan kemudahan segala urusan keluarga besar SMK ISTEK Tegal.

peringatan isra miraj
KH. Mukhtar Khudhari, M.Pd.I memberikan taushiyyah Rajaban

Sebagai inti acara, taushiyah Isra Mi'raj disampaikan oleh KH. Mukhtar Khudhari, M.Pd.I selaku Pengasuh PonPes Al-Munawarah Margadana Kota Tegal. Dalam taushiyahnya, beliau menyampaikan bahwa dalam peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. terdapat banyak hikmah kehidupan, salah satunya adalah pentingnya "pembersihan hati". Hati perlu dibersihkan dan dirawat agar tumbuh subur. "Jangan sampai hati ini tak pernah tersentuh siraman rohani, terlebih selama 40 hari, karena ia akan mati (hatinya keras)", demikian katanya.

pelantikan PK IPNU IPPNU
Prosesi Pelantikan PK IPNU-IPPNU SMK ISTEK Tegal oleh Pengurus Cabang Tegal

Dalam acara ini juga dilangsungkan Pelantikan Pengurus IPNU-IPPNU Komisariat SMKS ISTEK Tegal oleh Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Kota Tegal. Ini adalah kali pertama pembentukan komisariat di sekolah. Diharapkan melalui program ini, nilai-nilai ke-ASWAJA-an dapat dikenalkan dan dibudayakan di lingkungan sekolah dan lingkungan tempat tinggal para siswa.

Dewan Guru SMK ISTEK Tegal
Pelaksana Kegiatan : Dewan Guru dan Karyawan SMKS ISTEK Tegal

Akhir kata, Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara, terkhusus Panitia Pelaksana, Jajaran WaKa, Pembina OSIS dan Pramuka. Semoga acara ini secara kontinue dapat diagendakan diwaktu-waktu mendatang.

    Galeri Kegiatan    

Admin.

Ditulis Oleh : Sodikin Sc | My Haka Blog

Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul PERINGATAN ISRA MIRAJ SMK ISTEK TEGAL, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar di bawah ini. Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat ....

:: Thank you for visiting ! ::

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

2 Responses to "PERINGATAN ISRA MIRAJ SMK ISTEK TEGAL"

Budayakan komentar yang santun yah Gaes

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2