TELEGRAM, CLOUD STORAGE UNLIMITED GRATIS LIFETIME

Daftar isi [Buka]

Telegram untuk media penyimpanan

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang suka mengabadikan photo kegiatan hasil jepretan kamera gadget kesayangan Anda ??? atau karena Anda masuk dalam beberapa Group WA, maka biasanya banyak poto dan berbagai jenis file yang terunduh.

Jika iya maka Anda tentu memerlukan media penyimpanan yang cukup, baik itu memori internal dan atau memori eksternal. Kapan waktunya, media penyimpanan tersebut tentu akan semakin menipis. Saat itu mungkin Anda berpikir untuk memanfaatkan media penyimpanan awan (cloud storage). Ini memang bisa menjadi opsi lain, namun jika Anda menggunakan versi gratis tentu ada batasan maksimal kapasitas penyimpanannya. Untuk menambah kapasitas penyimpanan, Anda perlu merogoh saku untuk berlangganan.

Adakah solusi lain ????

Jika Anda membutuhkan banyak penyimpanan dan tidak menyukai gagasan biaya langganan berulang, maka Telegram adalah pilihan terbaik seumur hidup. 

Anda dapat menyimpan banyak data di cloud Telegram tanpa harus membayar, terutama jika Anda ingin menyebarkannya ke banyak orang.

Anda dapat menggunakan sesuka hati tanpa ada kekhawatiran melampaui ruang penyimpanan karena semua tanpa batasan - unlimited. Cukup dengan 1 akun, tak perlu menggunakan banyak akun atau menambahkan email sejumlah kelipatan yang diinginkan dalam menggandakan ruang penyimpanan cloud gratis 5 GB, 10 GB, 15 GB, dan …seterusnya.

Apalagi, semua file yang tersimpan di cloud Telegram dapat dibagikan dan diunduh sebagaimana membagikan link file dari cloud storage Google Drive, Dropbox, MEGA, … dari browser apapun, cocok bagi yang belum pasang Telegram di ponsel atau notebook nya.

Setelah Anda mempunyai akun telegram, Anda tinggal mengunggah data apapun tanpa batasan dan tak perlu ada kekhawatiran. Bagaimana, Anda tertarik ????

Untuk menjadikan Telegram sebagai media penyimpanan berbagai jenis data, saya sih menggunakan fasilitas Channel Telegram. 

Adapun langkahnya ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Aplikasi Telegram.

2. Klik logo Chat (icon pensil) pada bagian kanan bawah.

Cara membuat Channel telegram


3. Lalu akan muncul beberapa opsi, silahkan lanjutkan dengan pilih menu Channel Baru.

Cloud telegram

4. Lanjutkan pilih menu Buat Channel. Beri Nama Channel tersebut (nama bebas yang penting gampang diingat) berserta foto serta Deskripsi.

Jika sudah centang logo pada bagian atas kanan.

Cara membuat Channel telegram

5. Lengkapi Pengaturan Channel dengan baik. Pilihlah tipe Private jika hanya untuk pribadi. Jika Anda berniat membagikannya maka pilihlah tipe Publik dan buatlah tautan agar mudah di akses.

Cara membuat Channel telegram 1

6. Jika Anda memilih tipe Publik, selanjutnya Anda tambahkan pengikut pada opsi selanjutnya.

7. Selesai, channel sudah berhasil di buat untuk menyimpan berbagai jenis data atau teks pesan

8. Selanjutnya silakan upload berbagai jenis file baik dokument maupun photo.

Agar tidak bingung atau agar dokument yang diupload dapat diorganisir sesuai jenis, tempat, atau tanggal, maka sebelumnya perlu diberi narasi pembuka sebagai penjelas dokument yang nantinya akan diupload. Selanjutnya silakan upload dokumentnya.

Perlu diingat, jika file yang sudah diupload dihapus dari media penyimpanan internal maupun eksternal, maka nanti penampakan di channel telegramnya akan ngeblur. Tapi jangan khawatir, file tersebut dapat diunduh kembali dari server telegram dengan cara klik filenya (klik icon tanda panah).

Berikut penampakannya jika file aslinya dihapus dari media penyimpanan di HP.

channel telegram

Demikian manfaat mempunyai akun telegram dan cara membuat Channel Telegram untuk media penyimpanan berbagai jenis data atau pesan teks. Semoga manfaat

Ditulis Oleh : Sodikin Sc | My Haka Blog

Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul TELEGRAM, CLOUD STORAGE UNLIMITED GRATIS LIFETIME, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar di bawah ini. Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat ....

:: Thank you for visiting ! ::

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "TELEGRAM, CLOUD STORAGE UNLIMITED GRATIS LIFETIME"

Post a Comment

Budayakan komentar yang santun yah Gaes

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2