MENUMBUHKAN OPTIMISME SISWA MELALUI DOA BERSAMA DAN BIMTAL

Daftar isi [Buka]
Kamis, 12 Maret 2020, telah dilaksanakan acara doa bersama di SMK ISTEK Tegal. Acara di laksanakan guna memohon kepada Allah SWT agar senantiasa memberikan kemudah-kemudahan dalam segala urusan SMK ISTEK Tegal di waktu sekarang dan di waktu-waktu mendatang. Acara dilaksanakan juga untuk memberikan motivasi kepada siswa kelas XII yang hendak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah (US) tahun 2020. 

Acara dihadiri oleh Pengurus Yayasan Raudhatul Ulum dan dewan guru SMK ISTEK Tegal. Siswa kelas X juga turut hadir sebagai bentuk dukungan moril terhadap kakak kelas mereka. Sementara untuk siswa kelas XI tidak dapat bergabung dalam acara tersebut dikarenakan masih dalam masa Prakerin (praktek kerja di industri)


Dalam sambutannya, Sodikin Sc selaku Kepala Sekolah, menyampaikan bahwa acara ini terlaksana berkat dukungan semua pihak, dan diprakarsai oleh jajaran wakil kepala sekolah. "Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Pengurus OSIS SMK ISTEK Tegal yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acara diharapkan dapat berjalan dengan lancar hingga akhir", demikian sambutnya. Dalam sambutannya juga, "Berdoa kepada Allah SWT setelah berikhtiyar lahiriyah melalui bimbingan pembelajaran oleh guru dan agenda pengayaan, adalah sebuah keniscayaan karena dengan memohon kepada-Nya ini menunjukkan butuhnya kita sebagai manusia kepada Sang Kholik yang mengatur segala urusan manusia. Juga, acara ini diharapkan mampu menumbuhkan kemantapan jiwa dalam menghadapi segala hal, terutama yang di rasa berat", demikian imbuhnya.

Hal serupa disampaikan oleh KH. Khozinatul Asrori, S.Pd.I selaku Pengurus Yayasan Raudhatul Ulum. "Di samping usaha lahiriyah, siswa juga harus berusaha secara bathiniyah, misal dengan memperbanyak amalan sholat Sunnah terutama sholat tahajud", demikian dalam sambutannya.

Meski UN kini bukanlah penentu kelulusan, namun siswa di harapkan juga terus berupaya dalam mempersiapkan UN agar hasil yang diperoleh dapat lebih maksimal. Dengan hasil yang maksimal tentu dapat menumbuhkan kepercayaan diri saat mereka melamar pekerjaan 


Doa bersama tahun ini dipimpin langsung oleh KH. Mukhtar Khudhori, M.Pd selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Munawarah Margadana Kota Tegal. Dengan intonasi yang menyentuh kalbu, beliau melantunkan kalimat thoyyibah (dzikir-dzikir) dan memanjatkan doa-doa untuk kesuksesan semua yang di hajatkan SMK ISTEK Tegal, terkhusus kesuksesan siswa kelas XII yang hendak mengikuti UN dan kesuksesan PSB (Penerimaan Siswa Baru) tahun pelajaran 2020/2021


Hal yang menarik lainnya dalam acara ini adalah adanya bimbingan mental oleh sang motivator dari Smart Consulting Tegal. Fahim Azim, itulah nama sang motivator atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jaim Wong. Dengan gayanya yang smart, Jaim Wong mampu membangkitkan semangat para siswa dalam kesiapan mental dan pengetahuan dalam menghadapi pekan Ujian Nasional. Melalui bimtal oleh sang motivator diharapkan para siswa memiliki semangat dan harapan-harapan guna mewujudkan impian kesuksesan baik di dunia maupun akhirat.

Acara di tutup dengan saling salam-salaman antara para siswa dengan dewan pengajar .... Tak sedikit yang meneteskan air mata pada sesi akhir ini. Bisa jadi, mereka teringat dengan segala hal yang pernah dilakukan terhadap gurunya. Atau adanya lintasan ingatan bahwa begitu besar jasa-jasa para guru yang tak mampu mereka balas. Tentu yang diharapkan tidak hanya sekedar menetes air matanya, namun terbukanya mata hati untuk menerima nilai-nilai kebaikan dimasa-masa mendatang. Aamiin.

GALERI KEGIATAN

Ditulis Oleh : Sodikin Sc | My Haka Blog

Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul MENUMBUHKAN OPTIMISME SISWA MELALUI DOA BERSAMA DAN BIMTAL, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar di bawah ini. Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat ....

:: Thank you for visiting ! ::

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "MENUMBUHKAN OPTIMISME SISWA MELALUI DOA BERSAMA DAN BIMTAL"

Post a Comment

Budayakan komentar yang santun yah Gaes

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2