MPLS SMK ISTEK TEGAL 2022

Daftar isi [Buka]

mpls smk istek

SMKS ISTEK TEGAL. Awal tahun pelajaran baru 2022/2023 telah tiba. Sebagaimana sekolah pada umumnya, hari pertama masuk untuk kelas siswa baru diawali dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Berdasarkan Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, hari pertama masuk ditetapkan Senin, 11 Juli 2022. Namun berdasarkan kesepakatan bersama civitas akademika SMKS ISTEK Tegal, hari pertama masuk tahun pelajaran 2022/2023 ditetapkan hari Rabu, 13 Juli 2022. 

MPLS SMKS ISTEK Tegal dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari hari Rabu - Jumat yang bertepatan dengan tanggal 13-15 Juli 2022. Melalui kegiatan ini, peserta didik baru dikenalkan tentang "Lingkungan Sekolah". 

Acara dibuka oleh Ibu Eva Hadi Astanti, S.Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan. Dalam sambutannya, dikatakan bahwa kegiatan MPLS merupakan rangkaian kegiatan awal pengenalan lingkungan sekolah, yang tentunya jauh berbeda dengan kondisi lingkungan jenjang sekolah sebelumnya (SMP/MTs). "Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan peserta didik baru cepat beradaptasi dengan lingkungan baru". Demikian sambutnya. 

Serangkaian kegiatan dipersiapkan oleh Panitia MPLS yang dibantu oleh anggota OSIS. Adapun kegiatan-kegiatannya adalah sebagai berikut : 

  • pengenalan kurikulum paradigma baru 2022 oleh Waka 1 Bidang Kurikulum; 
  • pengenalan kegiatan-kegiatan ekstrakuriler dan program kesiswaan lainnya oleh Waka 2 Bidang Kesiswaan; 
  • pengenalan sarana dan prasarana sekolah oleh Waka 3 Bidang Sarpras; 
  • pengenalan administrasi sekolah oleh Kepala Tata Usaha; 
  • Pengenalan Organisasi Siswa Intra Sekolah dan Pramuka oleh Pembina OSIS dan Pramuka; 
  • Pengenalan budaya kerja dan lowongan kerja oleh Direktur BKK; pengenalan tata tertib sekolah oleh guru BP/BK, dan
  • pengenalan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sekolah.
Guna mencairkan suasana agar lebih hidup dan penuh semangat, dalam kegiatan ini juga diselingi dengan permainan, dinamika kelompok dan pemberian quis. Tampak para peserta MPLS tetap semangat dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan yang sudah diprogram oleh Panitia. 

Kegiatan MPLS 2022 ditutup dengan kegiatan jalan sehat ke Polder Bayeman Kaligangsa sebagai destinasi wisata baru di Kota Tegal. Acara penutupan juga diikuti oleh semua guru dan tendik serta peserta didik kelas XI dan XII sehingga acara tampak terlihat meriah dan mengasyikkan. 

Kemasan acara penutupan dibuat berbeda guna memberikan efek keceriahan para peserta, seperti lomba yel-yel kelompok MPLS, Quiz, dan pembagian hadiah. 

Melalui kegiatan ini diharapkan, peserta didik mulai mengenal lingkungan sekolah dan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. 

Tak lupa Kami ucapkan terima kasih kepada segenap Panitia MPLS yang telah mensukseskan kegiatan tersebut. Admin

Baca juga : 

Ditulis Oleh : Sodikin Sc | My Haka Blog

Terima kasih Anda telah membaca artikel yang berjudul MPLS SMK ISTEK TEGAL 2022, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar di bawah ini. Jangan lupa share jika dirasa bermanfaat ....

:: Thank you for visiting ! ::

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "MPLS SMK ISTEK TEGAL 2022"

Post a Comment

Budayakan komentar yang santun yah Gaes

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2